Merayakan Hari Tari Dunia, Seniman Reyog Gelar Parade

By on April 29, 2019 at 8:34 pm 0 145 Views

Puluhan penari reyog mulai dari jathil, warok,  bujang ganong, kelonosewandono, hingga penari dadak merak melakukan parade reyog di Kelurahan Paju. Parade dan pertunjukan puluhan penari reyog ini untuk merayakan Hari Tari Dunia (HTD) yang jatuh pada hari ini, Senin (29/4/2019).

Parade Reyog saat melintas di Jalan Ponorogo-Pacitan, di Kelurahan Paju

Parade mengambil start dari selatan RSUD Ponorogo dan finish di Rumah Sudirman, salah satu seniman reyog. Acara di mulai sejak pukul 14:00 WIB hingga menjelang sholat Magrib.

Sudirman, Seniman Reyog mengatakan, dirinya bersama puluhan seniman reyog lainnya ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwasannya hari ini tanggal 29 April 2019 di peringati sebagai Hari Tari Dunia (HTD).

“Kalau di Solo kan memperingati HTD dengan menari 24 jam, untuk Ponorogo tak ketinggalan juga ikut merayakan dengan cara melakukan parade dan pertunjukan reyog,” ungkapnya.

Sudirman juga menjelaskan peringatan seperti ini sudah ia lakukan semenjak tahun 2016. Untuk yang tahun ini kita menggandeng para penari dan seniman muda dari salah satu SMP Negeri yang berada di Ponorogo.

“Untuk tahun ini kita menggandeng para penari dan seniman muda, karena untuk mengenalkan dan menumbahkan rasa cinta terhadap kesenian asli Ponorogo ini,” jelasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *