Penanganan Arsip Sangat Penting Untuk Daerah Rawan Bencana

By on April 30, 2019 at 5:30 pm 0 204 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo gelar sosialisasi kearsipan dilingkungan instansi pemerintahan dan swasta, yang bertempat di Gedung Korpri, Selasa(30/4/2019).

Dewi Wuri Handayani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Ponorogo mengatakan sosialiasi kearsiapan ini mengambil tema Penanganan Arsip Daerah Rawan Bencana. Dalam hal penangan dan penyelamatan dokumen arsip vital Negara.

Suasana sosialisasi kearsipan di gedung Korpri

“Kami mengambil tema Penanganan Arsip Daerah Rawan Bencana karena sesuai dengan peraturan kepala arsip Nasional Republik Indonesia Nomer 6 tahun 2015 tentang pedoman perlindungan, penangan dan penyelamatan dokumen arsip vital negara,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo Soejarno, mengatakan di sosisalisasi ini sangat diperlukan, karena arsip itu merupakan catatan informasi kegiatan dimasing-masing organisasi Pemerintahan maupun swasta. Jadinya bila kita ingin membutuhkan informasi kapanpun bisa segera diketahui.

“Sosialisasi ini sangat penting karena nantinya kapanpun data itu dibutuhkan cepat diketemukan, dan untuk penanganan di daerah rawan bencana hal seperti ini sangat dibutuhkan, untuk penanganan dan penyelamatan arsip,” ujarnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *