Festival Buka Celengan Massal, Ajarkan Anak Gemar Menabung

By on May 2, 2019 at 7:15 am 0 241 Views

Festival buka celengan massal di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon sudah dilakukan sejak tahun 2014 hingga kini tahun 2019. Sudah lima tahun event buka celengan massal diselenggarakan antusiasme dari anak-anak semakin tahun semakin bertambah. Untuk tahun 2019 ini ada 7 Kecamatan yang ikut dalam festival buka celengan massal ini.

Panitia membuka celengan untuk dihitung

 

Barno, Kepala Desa Bringinan mengatakan event ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 untuk pesertanyapun masih 7 anak. Pada tahun 2019 ini ada 550 anak yang mengikuti dari 7 Kecamatan di wilayah Ponorogo.

“Event ini sudah berlangsung lima tahun, untuk pesertanya tiap tahun semakin bertambah, tahun ini ada 550 anak yang ikut dari 7 Kecamatan,” ungkapnya, Rabu (1/5/2019).

Barno juga menerangkan untuk tahun ini ada kriterianya, yaitu uang yang dihitung cuma pecahan dibawah Rp. 2.000 saja. Kalau tahun sebelumnya semua pecahan kita hitung.

“Untuk tahun ini ada pembatasan, uang yang di hitung hanya pecahan dibawah Rp. 2.000 saja, nanti yang paling banyak mendapat piala,” terangnya.

Untuk tujuan acara ini Barno menjelaskan nantinya bisa mendidik anak rajin menabung, hemat dan bisa menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung.

“Untuk festivalnya ini diselenggarakan menjelang ramadhan, karena bisa membantu ekonomi keluarga jelang ramadhan, khususnya kebutuhan anak,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *