Banyaknya Laporan Sarang Lebah, Damkar Standby 24 Jam

By on May 4, 2019 at 4:23 pm 0 226 Views

Teror sarang lebah yang beberapa hari ini ada disekitar pemukiman warga Ponorogo. Membuat anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ponorogo selalu siap dan sigap bila mendapat laporan dari warga.

Pada hari ini, Sabtu (4/5/2018) Damkar menerima laporan dari anggota RAPI bahwa ada sarang lebah yang membuat warga resah. Sudarsono, Anggota Damkar mengungkapkan pihaknya menerima laporan pada pukul 09:38 bahwa ada sarang lebah besar yang berlokasi di Desa Coper, Kecamatan Jetis, sehingga membuat warga resah.

“Kami segera lapor keatasan dan langsung meluncur ke titik kordinat yang dituju,” ungkapnya.

Darsono menambahkan banyak kendala yang dihadapi dalam proses evakuasi ini, karena faktor jalan yang sempit dan lokasi sarang ada di tengah-tengah pekarangan didekat pemukiman padat.

“Tadi ada kendala mobil Pemadam Kebakaran tidak bisa mendekat ke titik lokasi, jadi kami memerlukan tambahan selang untuk sampai ke titik lokasi,” jelasnya.

Untuk teknis evakuasi Darsono menjelaskan kita menggunakan teknik snow (salju) dengan mencampur air ditambah dengan deterjen dan disemprotkan kesarang.

“Cara itu kami pilih karena cara itu yang paling ampuh dalam mengevakuasi sarang lebah, cara itu bisa merusak sarang dan bila tekena lebah bisa mati,” jelasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *