Akhirnya 198 Desa Bisa Lakukan Pilkades Serentak

By on May 9, 2019 at 1:24 pm 0 389 Views

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akhirnya dilaksanakan serentak di 198 desa yang berada di wilayah Ponorogo. Dua desa yang terancam tak bisa mengikuti akhirnya bisa melaksanakan serentak dengan 196 desa lainnya.

Seperti yang diungkapnya Agus Pramono, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo dua desa yang awalnya terancam tidak mengikuti Pilkades pada tahun ini akhirnya bisa mengikuti. Sehingga pelaksanaannya serentak 198 desa di Kabupaten Ponorogo.

“Salah satunya Desa Kupuk yang awalnya hanya ada 1 Cakades sehingga pendaftarannya diundur hingga kemarin, Rabu,(9/5/2019) akhirnya mendapatkan 1 Cakades lagi. Jadi syarat untuk minimal 2 Cakades akhirnya terpenuhi dan bisa dilakukan Pilkades pada tahun ini,” ungkapnya di ruang kerjanya, Kamis, (10/5/2019).

Sementara itu salah satu desa yang terancam yaitu desa Munggung, yang awalnya 7 orang mendaftar cakades akhirnya di seleksi Pemkab menjadi 5 Cakades yang terpilih dan bisa mengikuti Pilkades.

“1 Cakades dari 5 Cakades mau mengundurkan diri, tetapi kalau sudah ditetapkan tidak bisa mundur, jadi tetap 5,”jelasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *