Perdagkum Buka Pendaftaran Lapak Jualan Di Pasar Malam

By on May 14, 2019 at 1:45 pm 0 116 Views

Pasar malam yang berlokasi di Alun-alun Kabupaten Ponorogo bakal digelar. Nantinya bakal ada 700 pedagang kaki lima yang berjualan di alun-alun dan dibarengin berbagai permainan yang bakal bikin semarak pasar malam.

Mulai Kemarin, 13 Mei 2019 sampai 16 Mei 2019 mulai dilakukan pendaftaran bagi yang ingin berjualan di dalam alun-alun Ponorogo selama pasar malam berlangsung. Addin Andhanawarih, Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro (Perdagkum) mengatakan bagi masyarakat Ponorogo yang ingin berjualan di selama pasar malam silahkan lakukan pendaftaran hingga nanti tanggal 16 Mei 2019 di gedung Korpri.

“Bagi masyarakat Ponorogo yang di luar paguyuban yang berjualan di alun-alun silahkan daftar untuk berjualan di pasar malam dengan membawa KTP yang bersangkutan,” ungkapnya di kantornya, Selasa,(14/5/2019).

Addin juga menambahkan untuk tahun ini, jumlah lapaknya dibatasi untuk yang berjualan kain di sediakan empat lapak karena memerlukan lapak yang luas dan untuk pedagang lainnya paling banyak dua lapak dan itu tidak bisa dijual kembali atau diambil alih oleh orang lain.

“Tahun ini bakal tegas, dan nantinya juga akan dilakukan sidak kepada pelapak secara berkala oleh petugas kami,” tambahnya.

Disinggung untuk jumlah sewa alun-alun, Addin menjelaskan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 11 tahun 2016 untuk sewa alun-alun 1×1 meternya Rp. 1.500 perhari

“Sesuai Perdanya untuk sewa alun-alun 1×1 meternya Rp. 1.500 perhari, dan menurut aturannya pedagang boleh sewa paling banyak 2 lapak”jelasnya

Pasar malam pada tahun ini untuk durasinya panjang yaitu 22 hari, dan akan di mulai nanti 20 Mei 2019.

“Pada tahun ini petunjuk bapak Bupati durasinya dibikin panjang yaitu 22 hari, karena pada tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata 2019,” pungkasnya.(Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *