Sambut Bulan Ramadhan, Seni Hadroh dan Tari Sufi Ditampilkan Dispar

By on May 20, 2019 at 12:56 pm 0 139 Views

Pertunjukan Malam bulan purnama yang di gelar Dinas Pariwisata Ponorogo pada bulan Ramadhan ini berbeda dari biasanya. Pada bulan biasa malam bulan purnama ini menggelar pertunjukan reyog di Alun-alun Ponorogo. Akan tetapi dalam waktu bulan Ramadhan pertunjukan reyog itu di ganti dengan pertunjukan seni hadroh.

Lilik Slamet Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan pihaknya pada malam bulan purnama bulan ini memang berbeda. Biasanya ada pertunjukan reyog akan tetapi bulan ini kita menampilkan pertunjukan seni hadroh.

“Malam bulan purnama ini bertepatan dengan bulan ramadhan kami bikin berbeda,  biasanya reyog yang ditampilkan pada malam kemarin kita tampilkan seni hadroh dan tari sufi,” ungkapnya. Senin, (20/5/2019).

Hal ini bertujuan untuk memajukan seni hadroh yang ada di Ponorogo. Karena di Ponorogo banyak kesenian yang harus di perkenalkan ke luar daerah dan bertepatan dengan bulan ramadhan.

“Nantinya seni hadroh dari Ponorogo bisa di kenal masyarakat, terutama masyarakat luar kota yang malam itu hadir di Alun-alun Ponorogo,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *