Jaring Mahasiswa Baru, UMPO Gandeng Warga Untuk Pendaftaran

By on May 21, 2019 at 6:04 pm 0 55 Views

WARGA Ponorogo, mulai tahun ini, bisa ikut berpartisipasi menjadi ‘panitia’ pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO). ‘Panitia’ ini akan mendapatkan reward tertentu kalau bisa mendapatkan calon mahasiswa untuk mendaftar di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Ponorogo ini.

Ketua Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru UMPO Zulkifli, Selasa (21/5/2019) mengatakan, mulai tahun ini UMPO memang menerapkan cara pelibatan warga dalam menjaring mahasiswa baru. “Jadi warga bisa menghubungi panitia dan memberitahukan bahwa ada kerabatnya atau tetangganya yang berminat mendaftar,” ujarnya di sela kegiatan Buka Puasa Bersama Warga di Aula Dome UMPO.

“Nanti, ketika calon mahasiswa mendaftar dengan model ini, maka kami akan kroscek siapa yang memberitahu atau mendaftarkan. Kemudian ketika sudah benar-benar mendaftarkan diri, maka untuk warga yang memberitahu panitia tersebut akan mendapat penghargaan dari kami,” jelasnya lagi.

Rektor UMPO Sulton mengatakan, model penjaringan mahasiswa baru dengan model menggandeng warga ini memang baru pertama kali dilaksanakan. Hal ini adalah inovasi dalam ‘marketing’ yang coba dilakukan oleh UMPO. Bukan hanya warga, para alumni pun bisa mereferensikan UMPO kepada para siswa lulusan SMA atau sederajat untuk berkuliah di UMPO.

“Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang bisa memberitahukan tentang kami (UMPO) dan kemudian mengajak mendaftar di sini. Manfaat lain, kami juga akan bisa meningkatkan pelayanan dan mutu kepada mahasiswa,” ulasnya.

Selain soal pendaftaran mahasiswa baru dengan model anyar ini, pada bukber ini UMPO juga meminta warga sekitar kampus UMPO yang memiliki rumah kos atau pemondokan untuk mengisi data rumah kos atau pemondokan yang dimilikinya.

“Ini penting kami lakukan agar kalau ada mahasiswa baru dari daerah lain bisa segera dapat informasi tentang kos-kosan di sekitar kampus UMPO,” imbuh Zulkifli. Menurut Sulton, hal ini menjadi cara agar warga dan kampus bisa saling menguatkan. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *