Unik Sambut Malam Lailatul Qadar Di Puncak Gunung

By on May 26, 2019 at 8:19 am 0 159 Views

Cara unik masyarakat Ponorogo dalam menyambut malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan tahun ini. Ratusan masyarakat yang terdiri dari Warga, Karang Taruna, Polri, TNI, dan beberapa komunitas yang berada di Ponorogo menggelar buka puasa di lanjutkan sholat isya’ dan Tarawih dipuncak Gunung Kotak, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun.

Terlihat khusuk para peserta saat lakukan I’tikaf di puncak gunung

Annas Kharunia Illahi, peserta tarawih, tadabur saat ditemui di lokasi mengatakan ini merupakan pengalaman baru dan belum pernah merasakan selama hidupnya untuk berbuka dan tarawih di puncak gunung.

“Kami tadi berangkat dari kota pukul 15:00 WIB, setelah nyampai puncak gunung kami menikmati suasana yang indah kota Ponorogo dari atas puncak. Ini merupakan kali pertama saya merasakan hal seperti ini,” ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Annas juga menambahkan acara tak berhenti di tarawih saja melainkan nanti bakal ada I’tikaf dan sholat sunnah mengisi malam lailatul qadar di puncak gunung.

“Suasana hening di puncak gunung, membuat saya dan peserta lainnya bisa lebih khusuk dalam menjalankan ibadah,” tambahnya.

Tak sampai disitu nantinya juga bakal ada sahur bersama di puncak gunung, dan di pagi harinya nanti kami berkemas untuk turun dari puncak gunung.

Keceriaan pe

Kecerian peserta di puncak Gunung Kotak, Ds.Cepoko Kec.Ngrayun

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata, M. Luqman Wakhidi saat ditemui di puncak mengatakan acara ini merupakan acara yang unik untuk menarik minat masyarakat dalam pilihan Camping Ground dan Spot Paralayang yang ada di Ponorogo.

“Nantinya masyarakat tak hanya Ponorogo saja, akan tetapi luar daerah Ponorogo memiliki banyak pilihan camping ground dan spot paralayang di Ponorogo,”katanya.

Gunung Kotak, desa Cepoko merupakan salah satu spot paralayang selain gunung Gede, desa Tatung. Disamping itu gunung kotak merupakan salah satu pilihan spot camping ground yang ada di Ponorogo. (Kominfo/fdl).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *