Dinkes Siap Berikan Layanan Kesehatan Selama Lebaran

By on May 29, 2019 at 1:51 pm 0 137 Views

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo juga ikut andil dalam memberikan layanan kesehatan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2019. Ada empat titik tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang menjadi fokus Dinas Kesehatan.

Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengatakan pihaknya juga ikut andil dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam hal layanan kesehatan.

“Kami sebar tim P3K di empat titik yaitu Masjid Agung, Pasar Legi, Ngebel, dan Terminal Seloaji. Hal ini untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat yang berada di Ponorogo, untuk terciptanya rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri 2019,” ungkapnya, Rabu,(29/5/2019).

Irin juga menambahkan pihaknya bakal mengerahkan tim selama 13 hari mulai hari iki, 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

“Untuk jam jaganya sendiri mulai dari pukul 07:00 WIB hingga 23:00 WIB, dibagi menjadi  3 shift, yaitu pagi, siang dan malam,” tambahnya

Orang nomor satu di Dinas Kesehatan itu juga berpesan kepada pemudik untuk selalu jaga kesehatan dan keselamatan pada saat berkendara biar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan.

“Untuk pemudik bila berkendara sudah merasakan kantuk segera beristirahat, cuci tangan sebelum makan, dan makanlah makanan sehat, tetap jaga kesehatan selama bermudik,”pesannya .(Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *