Respons Bagus, Pengajian Jumat Pagi Ramadhan Bakal Dilestarikan

By on May 31, 2019 at 8:03 pm 0 132 Views

TANGGAPAN alias respons para pegawai Pemkab Ponorogo terhadap Pengajian Jumat Pagi selama Ramadhan dinilai sangat positif. Kegiatan ini dinilai dapat menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman keagamaan para PNS.

Kasubbag Agama dan Pendidikan Bagian Umum Sekreatariat Daerah Ponorgo Bambang, Jumat (31/5/2019) mengatakan, Pengajian Jumat Pagi Ramadhan pada tahun ini mendapatkan respons yang cukup antusias dari para PNS di Pemkab Ponorogo. Dari empat kali pelaksanaan, hampir seluruh kursi di Gedung Korpri sebagai lokasi pelaksanaan selalu penuh.

Suasana Pengajian Jumat Pagi selama Ramadhan 2019 di Gedung Korpri Ponorogo pada Jumat (31/5/2019)

Suasana Pengajian Jumat Pagi selama Ramadhan 2019 di Gedung Korpri Ponorogo pada Jumat (31/5/2019)

“Selalu ramai. Ruangan cukup penuh. PNS-PNS dari seluruh dinas, ditambah dari kecamatan dan kelurahan banyak yang hadir,” ungkapnya sambil menyatakan baru Jumat kali ini ada kursi yang kosong.

Disebutkannya, Pengajian Jumat Pagi Ramadhan adalah kegiatan yang menjadi agenda rutin Pemkab Ponorogo. “Kalau melihat responsnya cukup bagus seperti ini, Insya Allah tahun depan akan diagendakan lagi,” tuturnya.

“Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pengalaman keagamaan para PNS Pemkab Ponorogo. Jadi selain ada kegiatan yang berupaya meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, juga ada kegiatan yang meningkatkan sisi religiusitas mereka,” imbuh Bambang.

Untuk pemateri, lanjutnya, dihadirkan para pemuka agama dari Ponorogo saja. Terutama para pengasuh pondok pesantren. Harapannya, mereka lebih mengerti suasana kebatinan warga Ponorogo karena juga merupakan warga Ponorogo.

Selain sebagai wahana menambah ilmu agama, Pengajian Jumat Pagi Ramadhan ini juga menjadi ajang silaturahmi. “Sebab para PNS dari berbagai dinas bisa saling bertemu dan berinteraksi. Sehingga mereka bisa saling menyapa dan bertanya kabar sebelum maupun sesudah pengajian,” tutup Bambang. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *