Ratusan ASN Luar Kota Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Pemkab Ponorogo

By on June 1, 2019 at 10:15 am 0 132 Views

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Dalam peringatan hari kesaktian Pancasila ini ada yang berbeda, ada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar kota maupun luar Provinsi Jawa Timur yang ikut dalam Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Pemkab Ponorogo, Sabtu (1/6/2019).

Eko Iswahyudi, ASN dari Kementrian Kelautan yang bertugas di Pontianak, Kalimantan Barat mengatakan dirinya bersama ratusan ASN lainnya mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila ini karena sebelumnya ada surat edaran pada bulan Mei dari Pemerintah Pusat untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

“Meskipun surat edaran itu mendadak terkait setiap ASN wajib mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila meskipun sudah cuti lebaran, kita dibolehkan untuk mengikuti upacara di kampung halaman dengan membawa beberapa persyaratan,” ungkapnya usai upacara.

Steve Wardhana,ASN dari BNN yang mengikuti upacara hari lahir Pancasila di Pemkab Ponorogo

Disamping itu ungkap Steva Wardhana, Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta menjelaskan untuk persyaratan yang harus kita bawa selama mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Pemkab Ponorogo.

“Untuk persyaratannya sendiri surat keterangan telah mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Pemkab Ponorogo, serta foto selfie di tempat upacara,” jelasnya.

Steva dan Eko pun menambahkan ini merupakan kewajiban yang diberikan kepada kami selaku ASN. Untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila meskipun sudah cuti lebaran.

“Ini merupakan kewajiban kami selaku ASN, ya kami harus lakukan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *