624 Pemudik Manfaatkan Fasilitas Balik Gratis Pemprov Jatim

By on June 9, 2019 at 10:43 am 0 103 Views

Tampak berbeda suasana yang terlihat di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ponorogo di jalan Arif Rahman Hakim , pasalnya hari ini, Minggu (9/6) ada pemberangkatan 11 armada bus jurusan Surabaya yang berjejer rapi di depan kantor Dishub Ponorogo tersebut dan ratusan orang yang berlalu-lalang menenteng tas besar-besar untuk di masukkan bus.

Pemberangkatan program balik gratis Dishub Provinsi Jatim tersebut diberangkatkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo. Program balik gratis ini diikuti oleh 580 orang perantau yang berasal dari Ponorogo.

Armada bus yang di gunakan mengangkut para pemudik yang ikut program balik gratis oleh Dishub Prov Jatim

 

11 armada bus balik gratis diberangkatkan

 

Djunaedi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo mengatakan ini merupakan program pemerintah untuk mengurangi volume kendaraan roda dua di jalan raya. Dan sebagai wujud perhatian Pemerintah dalam membantu masyarakat dalam rangka mengurangi biaya pada saat mudik.

“Program mudik dan balik gratis yang diadakan oleh Dishub Provinsi Jatim sudah tahun ke 5 di selenggarakan, sebagai wujud Pemerintah dalam mengurangi volume kendaraan di jalan raya pada waktu mudik dan balik,” ungkapnya. Minggu,(9/6/2019).

Djunaedi menjelaskan ada 628 pemudik yang daftar di balik gratis yang di adakan oleh Dishub Provinsi Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Ponorogo. Semua pemudik diangkut menggunakan 11 armada yang telah dipersiapkan oleh Dishub Provinsi Jatim.

“Semua armada di berangkat di Kantor Dishub utara jalan Arif Rahman Hakim (Belakang Kantor Samsat,” jelasnya.

Dari 628 pemudik yang terdaftar hari ini tadi ada pemudik yang melakukan pembatalan pada waktu akan berangkat.

“Ada 4 orang pemudik tadi yang lakukan pembatalan pada waktu pemberangkatan, jadi totalnya tadi ada 624 orang pemudik yang kami berangkatkan,” imbuhnya.

Sementara iti ungkap Lasmi, salah satu peserta balik gratis mengaku sudah dua kali ikut program balik dan mudik dari Dishub Provinsi. Dirinya mengaku sudah sering mengikuti beberapa program mudik dan balik gratis, tetapi paling nyaman dari Dishub Jatim ini, pasalnya turun dan naiknya paling dekat dibandingkan program lainnya.

“Program lain itu turunnya sampai Madiun saja, tapi kalau Dishub Jatim bisa sampai Ponorogo,” ungkapnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *