13 Dalang Cilik Bersaing Di Festival Dalang Bocah

By on June 17, 2019 at 2:11 pm 0 396 Views

Festival dalang bocah yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo dalam rangka untuk menjaring bakat dari para pendalang cilik yang berasal dari Kabupaten Ponorogo guna mengikuti festival dalang bocah tingkat provinsi Jawa Timur. Festival dalang bocah Kabupaten Ponorogo ini diikuti oleh 13 dalang yang berasal dari SD dan SMP yang ada di Ponorogo.

“Event ini nantinya sebagai tahap seleksi para dalang cilik untuk mengikuti festival dalang bocah provinsi Jawa Timur,” kata Lilik Slamet Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Senin,(17/6/2019).

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat membuka Festival Dalang Bocah di Padepokan Reyog, Senin (17/6/2019)

Penampilan Dalang cilik di Festival Dalang Bocah Kabupaten Ponorogo, Senin (17/6/2019)

Festival dalang bocah provinsi Jawa Timur ini nantinya bakal berlangsung di Kabupaten Ponorogo tanggal 6-8 Juli 2019 nanti.

“Festival dalang bocah tingkat provinsi Jawa Timur itu sudah masuk dalam kalender kunjungan wisata tahun 2019 di Ponorogo,” tambahnya.

Sementara itu wakil bupati Ponorogo, Soedjarno saat membuka Festival dalang bocah mengatakan event seperti ini sangat bagus karena bisa menanamkan rasa cinta terhadap seni budaya sejak dini.

“Ini wujud mengenalkan seni budaya sejak dini dan lebih mencintai seni budaya yang berasal dari Indonesia salah satunya wayang kulit,” ujarnya.

Festival dalang bocah ini baru pertama kali digelar. Nantinya untuk kedepannya biar lebih menarik dan meriah lagi bakal ada beberapa evaluasi untuk kemajuan event yang sangat bagus ini.

“Acara ini bagus, biar lebih bagus lagi kedepannya bakal ada beberapa evaluasi,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *