Desa Tugurejo Maju BBGRM Provinsi Jatim

By on June 19, 2019 at 7:46 pm 0 135 Views

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jawa Timur hari ini, Rabu (19/6/2019) dimulai Penilaian langsung oleh tim penilai dari Provinsi Jawa Timur di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung.  Desa Tugurejo Kecamatan Slahung ini menjadi wakil dari Kabupaten Ponorogo dalam ajang BBGRM Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Provinsi Jawa Timur. Desa Tugurejo ini kita lihat bersama merupakan desa yang bersih dan tertata. Tak hanya dalam waktu lomba saja melainkan sehari-harinya desa ini sudah seperti ini.

Wabup Soedjarno saat dipakaikan pakaian warok oleh tokoh masyarakat desa

Sambutan Wabup Ponorogo Soedjarno

“Ini yang menjadikan Desa Tugurejo menang dalam BBGRM tingkat Kabupaten dan ini mewakili Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Soedjarno juga menambahkan rasanya Desa Tugurejo ini nantinya juga akan menjadi yang terbaik di Jawa Timur. Karena banyak inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat salah satunya makanan khas yang serba ketela. Karena melihat Desa Tugurejo ini secara letak geografisnya merupaka daerah pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Pacitan. Sedangkan untuk produk pertaniannya kebanyakan ketela.

“Ya sebab itu masyarakat berinovasi untuk meningkatkan harga jual ketela dengan cara diolah menjadi berbagai makanan dengan bahan dasar ketela,” tambahnya.

Sesuai namanya bulan bhakti gotong royong, untuk mencapai gotong royong sesuai apa yang di harapkan di desa Tugurejo, sudah diwujudkan oleh masyarakat sesuai dengan paparan yang sudah disampaikan di gedung Korpri semalam.

“Semoga Desa Tugurejo nanti mampu menjuarai di Jawa Timur dan siap ditingkat Nasional, semoga berhasil,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *