Bantuan Kacamata Agar Produktifitas Meningkat

By on June 24, 2019 at 2:38 pm 0 175 Views

JAMKRINDO, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penjaminan kredit untuk pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) menunjukkan perhatiannya terhadap warga Ponorogo. Salah satunya dengan memberikan bantuan kacamata. Harapannya, aktifitas pengusaha UMKM bisa berkembang lebih baik.

Pemimpin Wilayah VI Jawa Timur Perum Jamkrindo Loesdarwanto mengatakan, pada ulang tahun ke-49 Jamkrindo, pihaknya memang berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Dan informasi yang kami dapat dari Dinkes Ponorogo menyebut refraksi (masalah pembiasan) adalah salah satu faktor yang mempengaruhi produktifitas dari masyarakat. Jadi, Jamkrindo yang concern pada penjaminan kredit UMKM juga peduli pada persoalan ini,” ungkap Loedarwanto pada kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di gedung Sasana Praja, Ponorogo, Senin (24/6/2019).

Pinwil Perum Jakrindo Regional Jatim Loesdarwanto (kemeja putih) dan Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini (seragam Linmas) menunjukkan kacamata yang dibagikan gratis pada kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di Gedung Sasana Praja, Senin (24/6/2019).

Salah satu warga mencoba frame kacamata yang sesuai dengan wajahnya untuk kemudian diganti lensanya dengan masalah refraksi yang dialaminya.

Dukungan berupa memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat, dalam hal ini mata, diharapkan menjadi faktor pengembangan usaha atau produktifitas penerima manfaat atau warga yang menerima kacamata.

“Tentunya ujung-ujungnya adalah pengingkatan kesejahteraan masyarakat. Kacamata ini diharapkan bisa membantu penglihatan mereka. Khususnya yang merupakan pelaku usaha UMKM,” ujarnya sambil menyebut ada 220 kacamata yang diberika gratis pada kegiatan kali ini.

Pelaku UMKM yang masalah refraksinya bisa teratasi bisa lebih teliti dalam membuat produk, membuat kemasan serta berbagai dokumen yang diperlukan dan berbisnis. “Dengan penglihatan yang baik, tentu pelaku bisnis UMKM bisa lebih detil dalam melaksanakan kegiatan. Ya utamanya yang berhubungan dengan aktifitas yang menggunakan penglihatan,” ucapnya.

Di berbagai daerah yang lain, Perum Jamkrindo juga melakukan kegiatan bakti sosial pada ulang tahunnya kali ini. Di seluruh Indoesia, Jamkrindo membagikan 49 ribu paket peralatan sekolah kepada anak-anak kurang mampu. Hal ini dibarengkan dengan masa tahun ajaran baru pada kalender pendidikan di Indonesia saat ini.

“Dan itu (pembagian 49 paket peralatan sekolah) memecahkan rekor MURI dari rekor kami yang sama tahun lalu. Waktu itu, Jamkrindo membagikan sekitar 39 ribu paket. Ya jadi tahun ini memang meningkat,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *