Pemkab Lakukan Kerjasama Dengan UT Untuk Cetak Tenaga Handal

By on June 24, 2019 at 2:28 pm 0 119 Views

Dalam meningkatkan mutu dan kualitas guru dan perangkat desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo mengadakan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT). Karena Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo ingin memiliki tenaga-tenaga yang handal baik dilingkup tenaga pendidik maupun ditingkat desa maupun kelurahan.

Tutut Erliana mengatakan Pemda Ponorogo bekerjasama dengan UT ini untuk meningkatkan tenaga guru maupun perangkat desa untuk Ponorogo lebih maju, berbudaya dan religius.

Penyerahan MOU dari Universitas Terbuka Kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo, pada Pameran Pendidikan Jumat (21/6/2019)

“Bagi guru-guru yang sudah S-1 paling tidak bisa berlanjut ke S-2, dan untuk kepala desa, perangkat desa dan ASN yang masih berijasah SMA bisa meneruskan paling tidak setara D-1 maupun D-2,” ungkapnya, Senin (24/6/2019)

Tutut juga menjelaskan UT di pilih disamping merupakan salah satu perguruan tinggi negeri juga lokasi kuliahnya berada di Kabupaten Ponorogo. Sehingga baik tenaga pendidik maupun perangkat desa yang hendak kuliah tidak terkendala dengan transportasi hingga kost.

“Karena tempatnya di Ponorogo para tenaga pendidik dan perangkat desa bisa lebih nyaman dalam belajar dan bekerja,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berharap dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Universitas Terbuka bisa membantu dan bekerjasama dalam meningkatkan kompetensi dan meningkatkan pendidikan bagi tenanga pendidik, perangkat desa maupun ASN di Lingkup Pemkab Ponorogo.

“Dengan kerjasama ini Pemerintah nantinya bisa memiliki tenaga yang handal di bidangnya menciptakan Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius,” harap Ipong.

Sebagai tambahan informasi bagi tenaga pendidik, perangkat desa maupun ASN uang ingin kuliah di Universitas Terbuka bisa langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *