Manfaat Terasa, Diklatpim ASN Harus Berlanjut

By on July 3, 2019 at 6:41 pm 0 276 Views

DIKLATPIM, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan terus berlanjut dan berkesinambungan. Hal ini akan menjadi modal untuk membentuk pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

Asisten III Bupati Ponorogo Syaifur Rochman usai menutup Diklatpim Tingkat IV angkatan 10 Ponorogo 2019 di Meeting Room Hotel Tlogorejo, Rabu (3/7/2019) mengatakan, ia sangat mengapresiasi pencapaian para peserta diklatpim kali ini. Sebab, kali ini mereka bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. Buktinya, ke-30 peserta semuanya lulus. Sebanyak 14 dengan predikat sangat memuaskan, 16 dengan predikat memuaskan.

Asisten III Bupati Ponorogo Syaifur Rochman saat memberikan sambutan pada Penutupan Diklatpim Tingkat IV angkatan 10 Ponorogo 2019 di Meeting Room Hotel Tlogorejo, Rabu (3/7/2019)

“Ini sangat bagus. Ini menunjukkan bahwa SDM kita berkualitas,” ujarnya.

Namun, langkah ini harus terus berlanjut. Maksudnya, para peserta ini seharusnya bisa melanjutkan diklatnya pada jenjang berikutnya. Di antaranya adalah diklatpim tingkat III, diklatpim tingkat II dan seterusnya.

“Kalau sudah begitu, kita akan lebih mudah mendapatkan para pemimpin dan pejabat untuk mengisi berbagai posisi strategis yang ad di pemerintahan,” ungkapnya.

Peserta Diklatpim IV-10 Ponorogo 2019 dengan skor lima teratas saat menerima penghargaan atas prestasinya.

Selain itu, lanjutnya, dengan mengikuti diklatpim, maka akan ada banyak inovasi dan berbagai proyek perubahan yang bisa dilahirkan. Setelah itu bisa muncul berbagai perbaikan pada pelayanan masyarakat.

“Tentu saja, kalau kita lihat hari ini ada 30 inovasi dalam berkas proyek perubahan yang mereka buat, tentu akan lebih banyak lagi proyek peribahan pada masa-masa mendatang. Dan inilah yang dibutuhkan masyarakat, berbagai kemudahan dan perbaikan pada layanan masyarakat,” tuturnya.

Salah satu inovasi yang telah diterapkan oleh peserta diklatpim periode sebelumnya adalah pelayanan pendaftaran KTP yang antreannya melalui aplikasi perpesanan tertentu. Antrean menjadi lebih sedikit sehingga tidak perlu berjubel. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *