Puncak HKP ke-47 Dinas Pertanian Gelar Wayang Kulit

By on July 4, 2019 at 1:32 pm 0 168 Views

Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-47 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo memasuki puncak acara semalam, Rabu(3/7/2019). Puncak acara HKP tersebut ditandai dengan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bowo Manteb Sudarsono, dengan lakon Pendowo Tani. Acara tersebut diselenggarakan di halaman Dinas Pertanian Ponorogo.

Penyerahan tokoh wayang kepada dalang

Penyerahan secara simbolis motor penyuluh pertanian oleh Wakil Bupati Ponorogo

Harmanto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo mengatakan HKP ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami terhadap prestasi bagi para petani di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya petani Ponorogo bisa menjadikan Ponorogo sebagai lumbung pangan Jawa Timur bahkan Nasional.
“Ponorogo setiap tahunnya menghasilkan 6.000 ton gabah. Oleh karena itu Ponorogo dijadikan lumbung pangan Jawa Timur Bahkan Nasional,” ungkapnya pada saat sambutan di puncak HKP semalam.
Sementara itu wakil bupati Ponorogo, Soedjarno saat menutup acara mengatakan selamat kepada Dinas Pertanian atas prestasi yang diraihnya selama lima tahun belakang ini.
“Selamat atas dinas pertanian dengan apa yg sudah diraih selama lima tahun belakang ini,dan nantinya bisa lebih ditingkatkan ditahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.
Pada puncak HKP tersebut juga diserahkan secara simbolis sepeda motor kepada penyuluh pertanian. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *