Dispar Godok E-Ticketing Telaga Ngebel

By on July 5, 2019 at 8:26 pm 0 233 Views

Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo terus berbenah dalam hal memajukan Pariwisata, salah satunya obyek wisata Telaga Ngebel. Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Bank Jatim Ponorogo berinovasi gunakan e-ticketing kepada wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel.

Lilik Slamet Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan nantinya sistem e-ticketing diterapkan pada retribusi wisata, untuk menghindari terjadinya kebocoran retribusi dan tahapnya tak terlalu lama.

“Sekarang ini retribusi telaga ngebel masih menggunakan manual, dan prosesnya lama mulai dari petugas retribusi menyetorkan ke bendahara selanjutnya disetorkan ke kas daerah melalui bank, jadi tahapannya sangat panjang,” ungkapnya, Jum’at (5/7/2019)

Nantinya dengan sistem e-ticketing ini bisa memangkas waktu dan kebocoran retribusi, selain itu wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel nantinya bisa beli tiket secara elektronik melalui mesin ticketing yang disediakan.

“E-ticketing ini nantinya bisa memudahkan wisatawan untuk berwisata ke Telaga Ngebel, ya ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada wisatawan,” tambahnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *