Bupati Ponorogo Berangkatkan 445 Calhaj

By on July 6, 2019 at 4:37 am 0 131 Views

Isak tangis tak terbendung dari ribuan pengantar Jama’ah Calon Haji (JCH) saat mereka mengantar sanak saudara menunaikan ibadah rukun Islam yang ke-5 yaitu haji. Ada sebanyak 445 JCH yang diberangkatkan pada pagi ini Pukul 03:00 WIB, Sabtu (6/7/2019) di jalan alun-alun utara.

Laksono, Kepala Kementrian Agama Ponorogo mengatakan 445 orang JCH tersebut terdiri dari 198 orang laki-laki, dan 247 orang perempuan.

Bupati Ponorogo bersama Forkompimda memberikan salam kepada seluruh jama’ah calon haji.

Para jama’ah calon haji sesaat sebelum diberangkatan

“Mereka masuk dalam JCH kloter ke-2 dari Kabupaten Ponorogo, dan diberangkatkan menggunakan sepuluh armada bus,” ungkapnya.

Dalam 445 orang JCH tersebut ada usia yang tertua dan termuda. Untuk usia yang tertua berusia 89 tahun atas nama Ganiman, sedangkan yang termuda berusia 23 tahun atas nama Afita Nur Hasanah.

“Para Jama’ah ini nantinya akan tiba kembali di Ponorogo diperkirakan tanggal 18 Agustus 2019 pukul 15:00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengingatkan kepada JCH untuk selalu jaga kesehatan selama menunaikan ibadah di tanah suci. Karena cuaca di tanah air beda dengan tanah suci.

“Kondisi fisik dan kesehatan harus selalu dijaga selama menunaikan ibadah haji, sehingga bisa menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dan pulang ke tanah air menjadi haji yang Mabrur,” pesan orang nomor satu di Ponorogo tersebut saat akan memberangkatkan jama’ah calon haji.

Dalam pemberangkatan tersebut turut hadir pula Wakil Bupati Ponorogo, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo, dan seluruh kepala OPD. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *