Bupati Ponorogo Tinjau Langsung Gelar Reyog Serentak Di Desa dan Kelurahan

By on July 11, 2019 at 10:05 pm 0 159 Views

Pagelaran reyog serentak ditiap desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Ponorogo di gelar. Seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Ponorogo menggelar serentak karena sesuai dengan instruksi dari Bupati Ponorogo untuk menarik wisatawan berkunjung ke Ponorogo.

Salah satunya di Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo menggelar pagelaran reyog obyok dan reyog festival. Seperti yang diungkapkan Riyadi, Kepala Desa Kalimalang mengungkapkan untuk pagelaran reyog serentak ini merupakan instruksi dari Bupati Ponorogo untuk mendatangkan wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo.

Bupati Ponorogo saat bertemu wisatawan dari mancanegara menyaksiakan pagelaran reyog serentak di Desa Kalimalang

“Ini merupakan instruksi dari bupati untuk menggelar reyog setiap tanggal 11 ditiap bulannya, untuk menarik wisatawan berkunjung di Ponorogo,” ungkapnya, Kamis,(11/07/2019).

Riyadi juga menambahkan di desa Kalimalang pemain hingga pengrawitnya masih terbilang usia anak-anak. Karena ini sebagai wujud kita sebagai masyarakat Ponorogo untuk melestarikan seni budaya reyog.

“Semua pemain dan pengrawitnya masih duduk di bangku SD untuk yang reyog festival, ini wujud kami selaku masyarakat Ponorogo harus tetap melestarikan seni budaya Ponorogo,” tambahnya.

Bupati Ponorogo membaur dengan masyarakat menyaksikan pertunjukkan reyog serentak di Desa Kalimalang

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam kunjungannya ke desa Kalimalang mengungkapkan dia bersama tim memonitor seluruh desa yang menggelar pagelaran reyog serentak dan melihat langsung ternyata antusiasme masyarakat luar biasa.

“Waktu saya ke beberapa desa melihat langsung antusias warga yang luar biasa, menurut saya ini harus kita lestarikan dan kita lanjutkan gelar reyog ditiap desa ini,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *