Pagelaran Reyog Serentak Pikat Warga Swedia

By on July 11, 2019 at 10:46 pm 0 235 Views

Pagelaran reyog serentak yang diadakan ditiap desa dan kelurahan di Kabupaten Ponorogo ini ternyata mampu menarik minat para wisatawan tak hanya dosmetik, tetapi wisatawan Mancanegara. Terlihat di pertunjukan reyog yang digelar di desa Kalimalang ternyata penontonnya ada yang berasal dari luar Indonesia.

Dari pantauan ponorogo.go.id di lapangan wisatawan tersebut sudah ada di lokasi acara semenjak pukul 14:30 WIB. Ia juga sangat menikmati alunan gamelan dari musik reyog, dan pertunjukan reyog yang ditampilkan warga Kalimalang.

Niklas Sjogren saat mengabadikan reyog Ponorogo dan membaur dengan masyarakat

Niklas Sjogren, warga negara Swedia mengatakan dirinya baru pertama kali melihat kesenian reyog langsung di tempat asalnya, sebelumnya dua kali ia pernah melihat tetapi di luar Ponorogo. Untuk acara hari ini tadi dirinya di beri tahu teman kalau di Ponorogo ada pagelaran reyog serentak.

“Ini tadi saya mengajak anggota keluarga saya ke Ponorogo untuk menyaksikan reyog langsung, dan sangat senang mereka,” ungkapnya, Kamis (11/7/2019).

Di pertunjukan itu, Niklas juga memotret dan memvideo pertunjukan tersebut sebagai kenang-kenangan sudah berkunjung ke Ponorogo, dan nantinya bakal di perlihatkan kepada teman-temannya di Swedia sana.

“Nanti saya akan ajak teman-teman disana untuk ke Ponorogo menyaksikan pertunjukan reyog langsung di Ponorogo,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *