Upacara Korpri, Wabup Ponorogo Dorong Serapan Anggaran

By on July 17, 2019 at 3:31 pm 0 113 Views

WAKIL Bupati Ponorogo Soedjarno mendorong seluruh elemen dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas, badan dan instansi terkait untuk melaksanakan kegiatannya tepat waktu. Sebab hal ini sangat berhubungan dengan penyerapan anggaran.

Hal ini disampaikan Wabup Soedjarno di sela sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara Korpri, Rabu (17/7/2019). Dikatakannya, sampai Juli, serapan anggaran oleh OPD untuk berbagai kegiatannya baru mencapai kiasaran 17 persen. Menurutnya, angka ini cukup rendah.

“Sampai semester pertama (Januari-Juni 2019) baru 17 persenan. Ya masih rendah. Maka harus didorong untuk melakukan kegiatan yang telah direncanakan. Mengapa begitu? Ya agar nanti di semester kedua (Juli-Desember 2019) tidak menumpuk anggarannya dan kegiatannya sehingga bisa terselesaikan semua,” ujarnya usai Upacara Korpri.

Para ASN Pemkab Ponorogo saat mengikuti Upacara Korpri pada Rabu (17/7/2019) di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Dikatakannya, setiap bulan sudah ada rencana kegiatan dan anggaran yang harus dilaksanakan oleh Pemkab Ponorogo melalui OPD-OPD-nya. Dalam hal ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh para ASN. Baik kegiatan administrasi birokrasi maupun kegiatan pelayanan serta pembangunan fisik.

Ia menghimbau seluruh rencana kegiatan bisa dilaksanakan tepat waktu dan kontinyu. Dengan demikian peredaran uang di tengah masyarakat juga akan baik dan bisa mendorong perekonomian warga. Ini karena ada pula belanja dari pemerintah yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Wabup Soedjarno tidak menyebut capaian yang seharusnya dicapai sebab acuan dari masing-masing instansi berbeda-beda. Namun menurutnya langkah yang terbaik adalah segera melakukan kegiatan yang telah direncanakan sehingga tidak terjadi penumpukan pekerjaan dan anggaran. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *