Pemkab Ponorogo Dapat Tambahan Armada Motor Dapur Lapangan

By on July 18, 2019 at 1:11 pm 0 231 Views

Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Ponorogo menerima bantuan truk serbaguna dan motor dapur lapangan dari Kementrian Sosial (KEMENSOS) Republik Indonesia.
Bantuan ini diberikan karena prestasi Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) dalam melayani konsumsi para pengungsi di beberapa wilayah tak hanya Ponorogo saja.

Motor dapur lapangan bantuan dari Kemensos RI

TAGANA Ponorogo dikenal oleh daerah lain karena memiliki spesifikasi unggulan dalam hal dapur umum. Seperti bencana di Lombok, Bali, Palu kemarin TAGANA di perbantukan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk mendirikan dapur umum.

Soemani, Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Ponorogo mengatakan bantuan dari Kementrian ini nantinya bisa menjangkau penanganan evakuasi pengungsi bisa lebih cepat utamanya konsumsi.

Soemani, Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Ponorogo

“Motor dapur lapangan dan truck serbaguna nantinya bisa lebih cepat dalam hal penanganan evakuasi bencana di Ponorogo dan daerah lain,” ungkapnya. Kamis, (18/7/2019).

Ini merupakan suatu kebanggaan sendiri bagi Pemerintah Kabupaten Ponorogo karena bantuan ini untuk wilayah Jawa Timur hanya Kabupaten Ponorogo dan Lumajang.

“Untuk bantuan motor roda tiga ini diharapkan nantinya bisa mempercepat proves evakuasi, karena melihat wilayah-wilayah bencana di Ponorogo kondisi geografisnya yang tidak memungkinkan untuk kendaraan truk, jadi motor ini nantinya bisa mendekat ke pengungsi,” harapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *