Kades Pager Akhirnya Dilantik

By on July 19, 2019 at 7:22 pm 0 293 Views

AKHIRNYA Kepala Desa Pager, Kecamatan Bungkal, dilantik oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Pilkades yang sempat diwarnai ketegangan akibat selisih tipis perolehan suara akhirnya mendapatkan hasil. Setyorini, pilkades terpilih, mulai Jumat (19/7/2019) resmi menjadi pimpinan di desa tersebut.

Kades Pager terpilih Setyorini saat diambil sumpahnya saat pelantikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (19/7/2019) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

 

Pelantikan yang hanya diikuti oleh satu orang kades ini berjalan seperti pelantikan kades hasil pilkades serentak beberapa waktu sebelumnya. Seluruh agenda pelantikan dijalani satu per satu. Mulai dari pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah hingga penyematan tanda pangkat dan emblem kades dilaksanakan berurutan.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan dan pesan-pesan pada Pelantikan Kades Pager, Jumat (19/7/2019) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, di sela pelantikan mengatakan, dengan telah dilantiknya Setyorini, maka seluruh pihak yang selama ini bersitegang akibat beda pendapat dalam menyikapi selisih suara harus sudah bisa bekerja dengan baik. Kades Setyorini sudah harus bekerja untuk semua lapisan.

“Sebab sudah jadi kades untuk semua orang. Bukan untuk tim sukses, bukan untuk pendukungnya. Tapi untuk semua warga Desa Pager. Sudah harus siap bekerja bersama-sama dengan BPD. Segera susun RPJMDes dalam waktu yang sudah mepet,” pesannya saat memberikan sambutan.

Pelantikan Kades Pager, Kecamatan Bungkal, oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (19/7/2019) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Menurutnya, perselisihan yang terjadi harus disikapi secara dewasa. Hal ini adalah dinamika politik yang memang harus terjadi dalam sebuah kontestasi. Semua pihak harus kembali memikirkan untuk membangun wilayahnya dengan baik.

“Mulai saat ini harus mulai berpikir untuk membangun dan menggali potensinya untuk berfokus membangun masyarakatnya. Juga harus segera siap untuk melaksanakan berbagai program pemerintah yang ada,” ujar Bupati Ipong.

Bupati Ipong menyatakan, apa yang terjadi pada pilkades Desa Pager adalah dinamika dalam demokrasi. Kondisi keamanan di Desa Pager sudah terpantau semakin kondusif. Kondisi ini diyakininya akan semakin membaik. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *