PKK Merupakan Partner Pembangunan

By on July 24, 2019 at 5:01 pm 0 135 Views

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Koordinasi tim penggerak PKK Kabupaten dengan tim penggerak Kecamatan, yang bertempat di gedung Sasana Praja, Rabu, (24/7/2019). Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Sri Wahyuni saat pimpin Rakor

Dalam sambutannya Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan PKK adalah partner utama dalam pembangunan, yang memiliki dampak yang luar biasa di Kabupaten Ponorogo. Karena banyaknya program pemerintah yang mengena ke masyarakat, termasuk stunting, dimana angka stunting sudah cukup bagus mencapai 21 persen, sementara diwilayah lain masih 30 persen.

“Angka ini juga dari peran serta PKK untuk program stunting di Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya.

Sementara itu fokus kedepannya, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Ponorogo akan menjadi pekerjaan rumah, pasalnya masih ada 20.000 rumah di Ponorogo yang masuk RTLH.

“Ini Pemkab tahun 2020 rencanakan bangun RTLH minimal 2.000 rumah, ini masuh digodog, PKK harus mengambil peran,” tambahnya.

Hal ini bertujuan selain Kabupaten Layak Sehat (KLS) disamping itu juga untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semua harus bersinergi untuk Ponorogo bebas RTLH, bebas ODF, dan Layak Anak,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *