BPS Segera Hadirkan Ponorogo Dalam Angka

By on July 29, 2019 at 5:58 pm 0 207 Views

KABAR gembira bagi masyarakat dan pihak-pihak yang ingin mendapatkan berbagai data tentang Ponorogo. Pada 16 Agustus mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ponorogo akan merilis catatan tentang Ponorogo dalam kemasan Kabupaten Ponorogo Dalam Angka.

Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Siswi Harini mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penghimpunan data serta melakukan sinkronisasi dan verifikasi data dengan pihak-pihak terkait. Hal ini agar lembaga ini mampu menyajikan data yang pasti dan meyakinkan soal Ponorogo.

“Kami akan merilis data tentang Kabupaten Ponorogo pada 16 Agustus mendatang. Data ini akan bisa menjadi pedoman bagi pemerintah maupun unsur masyarakat untuk mencapai sasaran kerja, sasaran bisnis atau sasaran programnya,” ungkap Siswi usai Focused Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka tahun 2019 di Convention Room Hotel Maesa Ponorogo, Senin (29/7/2019).

Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Siswi Harini saat memberikan sambutan pembukaan Focused Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka 2019 di Convention Room Hotel Maesa Ponorogo, Senin (29/7/2019).

Ada 12 instansi yang diundang untuk pelaksanaan FGD ini. Seluruhnya adalah instansi yang memiliki kaitan erat dengan data-data yang perlu dihimpun dan diklarifikasi untuk Kabupaten Ponorogo Dalam Angka 2019.

Data-data tersebut di antarannya adalah soal iklim, pemerintahan, pertanian, penduduk, ketenagakerjaan, pariwisata dan ekonomi. Juga akan dirilis data-data terkait PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Ponorogo.

FGD menghadirkan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo Sumarno dan Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo Najib Susilo saat membahas data sektoral

 

Data-data tersebut ada yang bersifat data statistik dasar, data statistik sektoral dan data statistik khusus. Baik yang bersifat nasional maupun makro di daerah-daerah.

“Untuk yang dari BPS akan fokus pada data statistik dasar karena memang itu ranah BPS. Karena itu instansi lain kita hadirkan untuk bisa ada klarifikasi data yang diproduksi oleh masing-masing instansi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diawali dengan paparan dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Ponorogo Najib Susilo dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kabupaten Ponorogo Sumarno. Keduanya memaparkan masing-masing tentang data sektoral dan penyelenggaraan data sektoral. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *