Tampil Maksimal, Festival Topeng dan Folklore Internasional Sedot Perhatian Masyarakat

By on July 29, 2019 at 11:03 am 0 194 Views

Hari ke dua perayaan Festival Topeng dan Folklore Internasional Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Malam ini, Minggu (28/7/2019) bertempat di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo semua Negara yang ikut dalam Festival Topeng dan Folklore Internasional mempertunjukkan aksinya di atas panggung.

Lilik Slamet Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata saat ditemui ponorogo.go.id mengatakan malam ini merupakan rangkaian acara Festival Topeng dan Folklore Internasional. Malam ini seluruh delegasi tujuh negara tampil di atas panggung utama Alun-alun Ponorogo dan disaksikan ribuan pasang mata.

“Malam ini semua Negara menampilkan full perfomnya, beda dengan pawai budaya kemarin, jadi masyarakat bisa menyaksikan langsung kesenian dari luar Indonesia,” ujarnya.

Selain penampilan dari ketujuh Negara tersebut, kami juga menampilkan kesenian dari Ponorogo, yaitu reyog untuk dikenalkan kepada delegasi.

“Mereka juga bisa menyaksikan langsung pagelaran reyog di tempat asalnya yaitu Ponorogo, sehingga nanti diharapkan mereka membawa cerita tentang reyog ke Negaranya, dan bisa menambah wisatawan asing untuk datang ke Ponorogo,” harapnya.

Lilik juga menginformasikan bahwasannya untuk besok akan ada workshop dan penampilan lagi di Gedung Kesenian. Mereka akan tampil lagi menghibur masyarakat Ponorogo.

“Besok para delegasi itu memiliki dua agenda, yang pertama mereka akan mengisi workshop di Sasana Praja, dan malamnya mereka akan tampil kembali di Gedung Kesenian Ponorogo, Silahkan kepada masyarakat Ponorogo maupun luar Ponorogo untuk datang dan saksikan penampilan para delegasi di Gedung Kesenian Secara Gratis,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *