Diskominfo-Polres Ponorogo Jajaki Kerja Sama Konten WAROG

By on August 8, 2019 at 8:13 pm 0 88 Views

KEMUNCULAN aplikasi WAROG yang diluncurkan Diskominfo Ponorogo akhir Juli lalu terus mendapat sentuhan pengembangan. Salah satunya adalah pengisian konten yang sedang dalam proses penjajakan antara Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Ponorogo dan Polres Ponorogo.

Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Aplikasi Diskominfo Ponorogo Satria Putra Negara mengatakan, saat ini pihaknya dan Polres Ponorogo sedang melakukan pembicaraan awal terkait konten WAROG. Konten tersebut diarahkan pada hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat alias kamtibmas.

“Ada kegiatan Polres yang bekerja sama dengan media massa yang merupakan sosialiasi dan edukasi kamtibmas kepada masyarakat. Kami menilai hal ini bisa membawa manfaat lebih di WAROG. Maka, kami mencoba menjajaki kerja sama. Salah satunya dengan mencocokkan sisi kebijakan maupun sisi teknisnya,” ungkap Satria Putra Negara usai pertemuan dengan pihak Polres Ponorogo, Kamis (8/8/2019).

Kasubag Humas Polres Ponorogo Ipda Satriyo TS mengatakan, kerja sama yang sedang dijajaki ini diharapkan menjadi win-win cooperation. Kedua pihak dan pihak lain yang akan terlibat bisa sama-sama mendapatkan keuntungan dari sosialisasi dan edukasi Kamtibmas yang dilakukan.

“Pihak kami sudah siap, kominfo sudah siap. Tapi semuanya tetap harus dibicarakan sesuai ketentuan di masing-masing instansi. Yang jelas orientasi kami sudah sama, yaitu agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

WAROG merupakan aplikasi yang dimunculkan Diskominfo Kabupaten Ponorogo. Aplikasi ini berisi informasi, berita dan forum. Juga akan dikembangkan dengan berbagai fitur untuk layanan-layanan yang bisa dilakukan secara online. Hal ini untuk mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). SPBE juga menjadi pendorong terbentuknya Smart City di Ponorogo. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *