Sapi Kurban Bupati Ipong Berbobot 1 ton Lebih

By on August 8, 2019 at 3:40 pm 0 455 Views

Mendekati hari raya Idul Adha (kurban) Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ponorogo melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban milik Bupati Ponorogo yang berbobot lebih dari 1 ton, selain itu juga dilakukan pengecekan hewan kurban milik Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo yang  berada di peternakan Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Kamis, (08/08/2019).

Pengecekan hewan kurban oleh Tim Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ponorogo

Kasi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ponorogo Siti Barokah, mengatakan; pengecekan kesehatan hewan ini dilakukan untuk terus menjaga kesehatan hewan kurban sebelum dilakukan penyembelihan. Pengecekan yang dilakukan berupa cek kesehatan, bobot dan gigi hewan kurban.

“Kami tadi mengecek berat hewan kurban, kesehatan hewan kurban, dan tanggalnya gigi” ungkapnya.

Sapi seberat 1,150 Ton milik Bupati Ponorogo saat berada di Peternakan sapi di Desa Tugu, Kecamatan Mlarak

Sementara itu Kasubag Agama dan Pendidikan Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Kabupaten Ponorogo, Bambang Sayekti mengatakan, 3 sapi exotik berjenis limosin L nantinya akan disembelih di Masjid Agung RMAA Tjokronegoro sedangkan 20 ekor sapi dan 40 kambing akan diserahkan kepada masyarakat.

“3 ekor sapi exotik berjenis limosin L itu nantinya akan disembelih di Masjid Agung RMAA Tjokronegoro sedangkan 20 ekor sapi, dan 40 ekor kambing nantinya akan diserahkan kepada masyarakat” ujarnya.

Bambang juga menjelaskan untuk berat 3 ekor sapi exotik tersebut terbilang fantastis, untuk berat sapi milik Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sekitar 1,150 ton, sedangkan milik Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno 904 Kg, dan Sekretaris Daerah, Agus Pramono 861 Kg. (Kominfo/fdl).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *