Ada puluhan Balon Merah Putih di Takbir Keliling

By on August 11, 2019 at 7:45 am 0 78 Views

Takbir keliling yang biasanya menggunakan obor, berbeda dengan santri Madrasah Diniyah (Madin) Mafatihul Huda Desa Bajang Kecamatan Mlarak, Remaja Masjid Hudatul Muna Desa mengemas malam takbiran menggunakan balon berwarna merah putih yang didalamnya terdapat lampu led.

Keceriaan santri cilik mengikuti takbir keliling

Takbir keliling yang diikuti oleh 75 santri Madin ini mampu menyedot ratusan masyarakat untuk menonton, gemerlap lampu merah putih ini yang menjadi perhatiaan masyarakat selain gema takbir yang berkumandang malam ini, Sabtu (10/8/2019).

Zamroni Muzyanur, ketua remaja Masjid Hudatul Muna mengatakan pihaknya mengganti obor dengan balon merah putih, pasalnya di bulan agustus ini identik dengan warna merah putih, karena bulan agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia.

“Hari raya kurban tahun ini jatuh di bulan Agustus, oleh karena ini dalam perayaan takbir keliling yang biasanya kami menggunakan obor, kali ini menggunakan balon merah putih, ungkapnya Sabtu malam (10/8/2019).

Imbuh Zamroni nama panggilan pemuda masjid tersebut selain memberikan hal yang baru pada perayaan takbir keliling, juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada santri madin kepada Negara Republik Indonesia.

“Ini hal yang baru bagi santri karena ini biasanya menggunakan obor,  ini juga sekaligus berekspresi dalam memeperingati hari kemerdekaan Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta akan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *