100 Peserta Unjuk Talenta Di Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Genduk 2019

By on August 14, 2019 at 5:39 pm 0 384 Views

Berlangsung di atrium Ponorogo City Center (PCC) dilakukannya test talenta dalam rangka pemilihan thole genduk tahun 2019. Ini merupakan serangkaian acara pemilihan duta wisata cilik thole genduk. Test talenta ini di ikuti oleh 100 peserta atau 50 pasang thole genduk.

Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Produk Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Farida Nuraini, mengatakan sebanyak 234 pendaftar mengikuti pemilihan duta wisata cilik ini. Dari 234 peserta tersebut diseleksi menjadi 100 perserta thole genduk untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu test talenta.

“Test talenta ini diikuti oleh 100 peserta dengan rincian 50 peserta thole dan 50 peserta genduk,” ungkapnya. Rabu (14/8/2019).

Salah satu peserta saat unjuk talenta dihadapan dewan juri

Dari 100 peserta itu menampilkan bermacam-macam talenta adalannya, mulai membaca puisi, menari, menyanyi, pencak silat, pidato, dan masih banyak lagi.

“Ini sebagai ajang unjuk talenta yang dimiliki oleh peserta dan akan dinilai oleh dewan juri untuk melaju ketahap berikutnya, yaitu test tulis dan wawancara, dan di grand finalnya akan menyisak 10 finalis,” imbuhnya.

Farida juga menjelaskan untuk tema pemilihan duta wisata tahun ini berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun tahun lalu mengambil tema klasik, sedangkan untuk tahun ini mengambil tema modern.

“Tahun ini tentunya kami bikin berbeda dengan tahun lalu mas, tahun ini kami mengambil tema modern, untuk grand finalnya sendiri kami adakan di PCC tanggal 28 Agustus 2019,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *