KTH Arga Lestari Desa Selur Juara 2 Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional

By on August 16, 2019 at 10:40 am 0 201 Views

Perjuangan Kelompok Tani Hutan (KTH) Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, selama mengikuti perlombaan wana lestari yang di adakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, menuai prestasi. Semua berkat kerja keras KTH Arga Lestari, desa Selur, Kecamatan Ngrayun, yang memiliki program unggulan yaitu sadap pinus hutan rakyat, peternakan dan UMKM ini mampu mengantarkan KTH Arga Lestari Desa Selur terpilih terbaik ke 2 lomba Wana Lestari Tingkat Nasional.

Prapto, Kepala Desa Selur saat di konfirmasi ponorogo.go.id mengatakan sebelum maju ke tingkat Nasional KTH Arga Lestari ini telah menjadi juara pertama tingkat Provinsi Jawa Timur, dan kami maju lagi tingkat Nasional mendapatkan terbaik ke 2.

“Kemarin itu penilaiannya dua kali, sekitar bulan Juni seluruh KTH di Jawa Timur dinilai, dan KTH Arga Lestari menjadi juara 1 Propinsi, selanjutnya dinilai lagi dari Jakarta untuk tingkat Nasioanal, dan Alhamdulillah KTH Arga Lestari mendapat terbaik ke 2,” ungkapnya. Jum’at (16/8/2019)

Atas prestasi KTH Arga Lestari yang mendapat juara terbaik ke 2 tingkat Nasional ini, pereakilan KTH Arga Lestari besama dengan para pemenang lomba dan penerima Apresiasi Wana Lestari akan mendapat penghargaan dari Menteri LHK, Siti Nurbaya di Arboretum Ir. Lukito Faryadi, M.Sc., Gedung Manggala Wanabakti, Jum’at(16/8/2019)

Para pemenang selain menerima penghargaan juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 sebagai berikut :
1. Sidang bersama DPD-DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2019.
2. Penyerahan penghargaan berupa piala dan piagam penghargaan oleh Menteri LHK, pada tanggal 16 Agustus 2019 di Arboretum Ir. Lukito Faryadi, MSc, Gedung Manggala Wanabakti.
3. Mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun RI ke 74, tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Negara, bagi para teladan terbaik. ( Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *