Pemkab Canangkan Minum Tablet Fe Untuk Cegah Anemia

By on August 21, 2019 at 4:41 pm 0 112 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo mencanangkan minum obat penambah darah atau tablet fe bagi wanita remaja dan dewasa tiap satu minggu sekali, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rabu (21/8/2019), bertempat di Halaman gedung terpadu Kabupaten Ponorogo.

Acara tersebut di ikuti kurang lebih 500 remaja putri dari berbagai sekolah dan organisasi. Pencanangan tersebut ditandai dengan meminum tablet fe oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo. Serta diikuti oleh seluruh remaja putri yang hadir pada acara tersebut.

Agus Pramono, mengatakan ini merupakan program nasional yang ada di Dinas Kesehatan dengan target yang dicapai 30 persen, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Ponorogo yakin akan memenuhi target tersebut hingga 100 persen.

“Target Nasionalnya 30 persen, tapi kami yakin bisa penuhi hingga 100 persen untuk Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya.

Target 100 persen itu akan tercapi pada tahun 2019 ini, maka untuk penuhi target tersebut kami perlu dukungan ibu-ibu PKK, puskesmas, puskesmas pembantu yang ada di Kecamatan dan dibantu okeh guru-guru, kepala sekolah untuk mengingatkan meminum tablet fe setiap satu minggu sekali.

“Peran seluruh pihak kita perlukan untuk capai target 100 persen di tahun 2019 ini,” imbuhnya.

Tak hanya tahun 2019 pencanangan minum tablet fe ini juga ada di tahun-tahun berikutnya. Sehingga nantinya ibu-ibu yang melahirkann tidak terserang anemia dan melahirkan generasi yang cerdas. Selain itu juga kepada remaja putri tidak terkena anemia karena bisa berdampak pada sistem reproduksi, lesu, ngantuk, dsbnya.

“Pencanangan ini saya harapkan bisa berlanjut di tahun kedepan, sehingga nantinya bisa melahirkan generasi yang cerdas dan sehat,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *