DLH Himbau Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

By on August 23, 2019 at 9:17 pm 0 135 Views

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo terus berperang melawan sampah. Pasalnya beberapa hari ini tempat sampah dari stainless nampak terpasang dibeberapa titik di wilayah kota. Utamanya di alun-alun Ponorogo.

Ada sekitar puluhan bak sampah yang terpasang sepanjang alun-alun Ponorogo. Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan pemasangan bak sampah stainless ini kita utamakan di alun-alun Ponorogo, depan pendopo, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Gajah Mada.

Petugas DLH saat lakukan pemasangan bak sampah stainless di Alun alun Ponorogo

“Ini nanti bertahap untuk pemasangannya dan bisa menyeluruh, untuk sekarang ini masih kita utamakan di wilayah kota terlebih dahulu, dan ada 40 pasang bak sampah stainless yang sudah kita pasang,” ungkapnya, Jum’at (23/8/2019).

Saat ditanya kenapa memilih bak sampah stainless? Orang nomor satu di Dinas Lingkungan Hidup itu menuturkan ada beberapa faktor kenapa memilih bak sampah stainless, stainless lebih awet di bandingkan plastik, dan tak rawan untuk bocor, serta indah dilihat.

“Kalau bicara lama, Stainless lebih tahan lama di bandingkan plastik, dan untuk pemasangannya juga kami cor sehingga bisa awet dan gak hilang, selain itu stainless dari sisi keindahan enak dilihat,” urainya.

Sapto juga berharap dengan adanya tempat sampah yang sudah tersebar ini, diharapkan kepada masyarakat tak lagi membuang sampah di sembarang tempat lagi.

“Dengan adanya penambahan tempat sampah ini, masyarakat bisa menghilangkan budaya buang sampah sembarang tempat, dan bisa dibuang di tempat sampah,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *