Pemilihan Thole Gendhuk Makin Diminati

By on August 29, 2019 at 2:33 pm 0 165 Views

KOMPETISI anak-anak Ponorogo berbakat dan berprestasi, Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo semakin diminati. Terlihat dari jumlah peserta yang terus mengalami peningkatan.

Pada 2019 ini, persaingan pemilihan Duta Wisata Cilik Ponorogo diikuti oleh 244 peserta. Terdiri dari 88 thole dan 146 gendhuk. Mereka mewakili sekolah, kecamatan atau mewaliki diri pribadinya masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Agus Sugiarto saat membacakan laporan kegiatan Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019, Rabu (28/8/2019)

“Jumlah ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari anak-anak di Ponorogo untuk berkompetisi dalam kegiatan ini. Ada peningkatan sekitar 40 persen dari tahun lalu,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Agus Sugiarto saat membuka Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo 2019 di Hall PCC, Rabu (28/8/2019).

Dimulai sejak 5 Agustus lalu, para peserta harus melalui beberapa tahap seleksi. Mulai dari pendaftaran, ujian tulis, ujian talenta, tes wawancara dan tes performance. Dari masing-masing tahap ada peserta yang harus gugur.

“Dan yang tersisa adalah 10 pasang peserta thole gendhuk yang mengikuti malam grand final,” jelas Agus.

Wabup Ponorogo Soedjarno saat memberikan sambutan pada grand final Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019,Rabu (28/8/2019)

Wabup Soedjarno menyatakan, peningkatan jumlah peserta menunjukkan minat yang semakin tinggi untuk berprestasi dan mempromosikan Ponorogo. Utamanya dari anak-anak yang berbakat dan bertalenta.

“Ini bagus sekali. Kita melihat anak-anak yang bisa tampil luar biasa,” ungkapnya.

Penampilan duta Raka Raki Jatim 2019 dari Ponorogo di ajang Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019, Rabu (28/8/2019)

Penampilan para duta wisata cilik dari sejumlah daerah di Jatim pada grandfinal Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019.

Selain penampilan para peserta Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019, hadir pula para duta wisata cilik dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Di antaranya dari Magetan. Ada pula Raka Raki Cilik Jatim 2019. Di atas panggung mereka mengaku sangat bangga bisa menjadi duta wisata daerahnya masing-masing.

Malam puncak pemilihan duta wisata cilik tersebut dihadiri sejumlah pejabat anggota Forkopimda dan para kepala dinas di Pemkab Ponorogo.

Jadi, Ayo ke Ponorogo!
(kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *