Ponorogo Menuju Kabupaten Sehat

By on September 3, 2019 at 6:27 pm 0 222 Views

Dua hari ini Kabupaten Ponorogo sedang didatangi tim verifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat tingkat Nasional. Tim verifikasi dari Kementrian Kesehatan diketuai oleh Dewi Marlina ini akan melakukan penilaian dan turun langsung kelapangan, untuk pencocokan terhadap isi dokumen yang sudah lolos verifikasi sebelumnya sehingga nanntinya bisa memperoleh Swastisaba tahun 2019.

Dewi Marlina kepada Ponorogo.go.id mengungkapkan tim verifikasi di Kabupaten Ponorogo dibagi menjadi dua kelompok untuk menilai enam kriteria tatanan kota sehat tingkat Nasional tahun 2019. Enam kriteria tersebut meliputi tatanan lingkungan sarana prasarana kesehatan, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan sehat mandiri, tatanan sehat sosial, tatanan industri dan perkantoran sehat, serta tatanan lalulintas dan pelayanan transportasi.

Tim Veifikator Pusat saat lakukan pengecekan terhadap Layanan Transportasi Darat

 

“Untuk verifikasinya melalui dua tahap, yaitu dokumen dan lapangan, ya untuk dokumennya Kabupaten Ponorogo sudah lolos verifikasi, sekarang ini kita verifikasi lapangan,” ungkapnya, Selasa (3/9/2019).

Verifikasi lapangan ini untuk memeriksa langsung apakah sesuai dengan apa yang disampaikan di dokumen yang sudah diverifikasi. Dewi juga berharap mudah-mudahan Kabupaten Ponorogo bisa mendapatkan penghargaan Swastisaba tahun 2019.

“Dokumen sudah lolos, lapangan nantinya bisa lolos verifikasi juga, sehingga Ponorogo bisa mendapat penghargaan Swastisaba tahun 2019,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *