Di Tengah Kota Ada Kebun Posyandu yang Asri

By on September 16, 2019 at 5:21 pm 0 147 Views

Memenuhi asupan makanan sehat untuk balita empat sehat lima sempurna, Lurah Tonatan, Sutiyah bekerja sama dengan masyarakat mendirikan kebun Posyandu yang terletak di lingkungan Posyandu Pratiwi 3 Jalan Sekar Pudak, suasana nan asri sudah kita rasakan sewaktu memasuki kawasan Posyandu di jalan Sekar Pudak. Sutiyah, Lurah Tonatan mengatakan di Kebun Posyandu ini terdapat berbagai macam tanaman mulai dari tanaman toga, dan beberapa sayuran.

Area Selfie di Kebun Posyandu

”Ada banyak tanaman toga, sayuran mulai dari bunga kol, sawi, kangkung, bayam, dan masih banyak yang lainnya, tak hanya tanaman di taman ini juga ada berbagai binatang,” ungkapnya, Senin (16/9/2019).

Masih lanjut Sutiyah, tanaman dan binatang ini juga untuk mengedukasi balita, tempat bermain untuk anak-anak serta ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“tak hanya itu saja mas, kebun posyandu ini juga berfungsi untuk balita yang sukar makan, orang tuanya biasanya membawanya kesini mas, secara tidak sengaja makan secara lahap, disini juga ada tempat untuk selfie,” imbuhnya.

Sutiyah juga berharap nantinya di tempat lain juga membikin kebun posyandu seperti ini, sehingga kelurahan Tonatan bisa terlihat asri bila dipandang dan kwalitas udara bisa terjaga bagi kesehatan.
“ditempat lain juga saya berharap bisa membikin kebun posyandu atau taman terbuka hijau, agar kelurahan Tonatan terlihat asri serta kwalitas udara yang bisa terjaga bagi masyarakat,”pungkasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *