Tiba di Ponorogo, KPK Langsung Sapa Warga Lewat Udara

By on September 19, 2019 at 7:38 pm 0 378 Views

LANGSUNG, tanpa membuang waktu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyapa warga Ponorogo lewat udara alias siaran radio begitu tiba di Ponorogo, Kamis (19/9/2019). Kehadiran lembaga antirasuah ini memaparkan maksud dan tujuannya dalam Roadshow Bus KPK bertajuk ‘Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi.’

Setelah rombongan tiba di Pendopo Agung Ponorogo sekitar pukul 13.00 WIB dan lanjut berkoordinasi dengan panitia dari Pemkab Ponorogo, KPK segera melaksanakan kegiatan pra-acara. Mereka menyapa warga bumi reyog dalam talkshow di salah satu radio swasta terkemuka.

Koordinator Roadshow Bus KPK Epi Hendayani mengatakan, kegiatan yang digelarnya adalah upaya KPK untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi di tengah warga Ponorogo.

“Mungkin dikira mau apa ya? Nggak, kita ingin memberikan paparan soal nilai dan sikap antikorupsi yang harus dimiliki kita semua. Pemberantasan kan bisa dimulai dari pencegahan. Nah, makanya kita pakai bus ini. Di sana ada 10 komputer yang berisi permainan untuk anak. Ada juga berbagai kegiatan yang kita gelar untuk penanaman sikap antikorupsi ini,” urainya.

Selain itu, lanjut wanita berkacamata ini, roadshow ini juga mendekatkan KPK kepada masyarakat. Selama ini KPK terkesan hanya berada di Jakarta dan sekitarnya. “Sepertinya hanya di sana, padahal kami juga bisa menangani sampai ke seluruh Indonesia. Kami ini ada di Indonesia, di seluruh daerah. KPK hadir di tengah masyarakat,” tuturnya.

Ponorogo terpilih menjadi satu dari 28 kota dan kabupaten yang dikunjungi roadshow ini. Tahun lalu, roadshow ini hanya mendatangi 19 daerah saja.

Epi mengaku, sambutan Pemkab dan masyarakat Ponorogo sangat antusias. Ia yakin kegiatan akan berlangsung dengan baik. Ia berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal untuk mendapatkan berbagai informasi tentang antikorupsi.

Roadshow Bus KPK ‘Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi’ akan berada di Ponorogo pada 19-22 September 2019. Kegiatan akan dilaksanakan di Aloon-Aloon Ponorogo dan sejumlah lokasi termasuk di sekolah dan perguruan tinggi di Ponorogo. Juga akan meramaikan car free day di jalan baru. Kegiatan akan melibatkan warga segala usia dan profesi. Mulai dari anak-anak TK hingga mahasiswa dan anggota DPRD Ponorogo. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *