Bus KPK Dikroyok Masyarakat

By on September 22, 2019 at 6:46 pm 0 152 Views

Ada permandangan yang berbeda di alun-alun Ponorogo Sabtu malam kemarin, (21/09/2019) , terparkir bus bercorak biru muda dan putih menjadi perhatian mata dari kejauhan, dan ternyata bus tersebut bus KPK yang sedang melakukan roadshow dari Kabupaten ke Kabupaten/kota. Kabupaten Ponorogo adalah Kabupaten/ Kota ke-25 yang sudah disinggahi oleh bus tersebut.

Menurut pantauan ponorogo.go.id terlihat selepas pukul 19:00 WIB puluhan orang mengantri di depan pintu bus sebelah depan, puluhan orang tersebut ingin memasuki bus tersebut dan merasakan fasilitas yang ada di dalam bus mulai dari game, film, lagu-lagu dan selebaran tentang anti korupsi.

Game edukasi bagi anak – anak yang disediakan di bus KPK

Pada waktu tim ponorogo.go.id memasukinya sudah disambut hangat oleh petugas KPK untuk memasuki ruang berikutnya yang berisikan delapan komputer, satu tv besar, dan tempat membaca. Di dalam delapan komputer tersebut kita bisa memainkan beberapa game yang sudah disediakan oleh KPK. Kita juga bisa menikmati film atau animasi di tv besar yang ada di bus tersebut, serta kita juga bisa membaca beberapa literasi dan brosur tentang anti korupsi.

Rahma Handoko, Koordinator Roadshow Bus KPK mengatakan, bus ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh masuk untuk menikmati fasilitas di dalamnya, mulai bermain game, lihat film, hingga membaca.

“karena ruangannya sempit ya harus bergantian,” ungkapnya

Tak selesai sampai disitu saat kita mau turun dari bus bisa diberi cinderamata dari KPK stiker/gantungan kunci, “Jujur Itu Hebat”. (Kominfo/fdl

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *