Nikmati Musik Jazz Gratis di Tepi Telaga, Ya Reyogjazz

By on October 8, 2019 at 8:35 am 0 176 Views

EKSOTISME Telaga Wisata Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur dan uniknya improvisasi permainan musik bakal menjadi paduan menarik untuk dinikmati pada akhir pekan ini, Sabtu, 12 Oktober 2019. Reyogjazz yang kembali hadir dipastikan memanjakan penggemar jazz dan wisatawan yang mengunjungi telaga legenda di atas bukit ini.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Selasa (8/10/2019) kepada ponorogo.go.id mengungkapkan, gelaran reyogjazz ini menjadi salah satu gelaran untuk menawarkan keindahan Telaga Ngebel agar bisa dinikmati oleh masyarakat internasional. Sebab, sejauh ini jenis musik ini sudah lebih dikenal secara luas oleh masyarakat penikmat musik maupun pecinta wisata di berbagai negara dibanding jenis musik lainnya.

“Kenapa jazz? Jazz itu satu-satunya jenis musik yang bisa jadi alat promosi. Jazz bisa mempromosikan yang bukan jazz-nya itu sendiri. Faktanya begitu selama ini. Kita kenal Jakjazz (Jakarta, sekarang JavaJazz), itu mempopulerkan Jakarta, IjenJazz mempopulerkan Banyuwangi, Prambanan Jazz mempopulerkan Yogyakarta. Maka begitu pula ReyogJazz,” jelas Bupati Ipong.

Dengan musisi-musisi jazz yang ditampilkan, Bupati Ipong memastikan pementasan ini masih akan kental nuansa jazz-nya meski musisi jazz murni sudah semakin langka dan dimasuki oleh pemusik pop. “Ya separuh-separuh lah. Tapi tetep kentel jazz-nya,” ulas Bupati Ipong.

Untuk menikmati pementasan jazz ini, Bupati Ipong mengatakan, masyarakat tidak perlu membayar alias gratis. Tapi untuk masuk ke lokasi wisata Telaga Ngebel tetap harus membayar tiket masuk yang tarifnya Rp 8 ribu sesuai Perbup Ponorogo nomor 78 tahun 2019.

“Masuk Ngebelnya bayar, nonton jazz-nya gratis,” ujarnya. Masyarakat yang ingin menonton bisa mendownload tiketnya terlebih dahulu di www.reyogjazz.com.

Ia berjanji akan banyak hal-hal menarik di ReyogJazz kali ini. Mulai dari tata panggung sampai artis yang akan mengisi acara. Mereka antara lain adalah Fariz RM, Eddy Syakroni, Sierra Soetedjo, Denny Chasmala, Tiyo Alibasjah, Bennet Brandeis (USA), Yvon Thiebault (Canada), Brandon Julio, Gala Ga (Russia), Eddy Syakroni, Adi Darmawan, Iwan Wiradz, Andre Dinuth, Yankjay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra dan Franky Sadikin.

Ada kolaborasi jazz dengan musisi jazz lokal. Mereka adalah Mrs. Holdingsky – Jazzthilan Community (Ponorogo), The Apprentice – Jazzthilan Community (Ponorogo), So-Jazz Community (Solo), Aditya Ong Trio with JJ – So-Jazz Community (Solo) dan Jazz Community (Madiun).

Nah, sehari sebelumnya, atau 11 Oktober 2019, di seluruh Ponorogo akan digelar Gebyak Reyog Serentak. Sebanyak 307 desa dan kelurahan akan menampilkan reyog obyog secara serentak pada pukul 15.00 WIB. Gebyak Reyog Serentak ini merupakan agenda rutin bulanan yang telah digelar sejak Juli lalu.

Jadi tunggu apalagi, Ayo ke Ponorogo!
(kominfo/dist)

#reyogjazz
#jazztelaga
#ayokeponorogo
#telagangebel

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *