Peserta Duta Wisata Kakang Senduk Naik 54 Persen

By on October 9, 2019 at 3:33 pm 0 199 Views

Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo tahun 2019 sudah mulai beberapa tahap mulai pendaftaran, pembekalan, tes performance, dan tes tulis. Ada sebanyak 217 peserta yang mendaftar meliputi 114 Senduk dan 103 Kakang mereka semua menunjukkan kemampuannya di hadapan juri sehingga satu pasang dinobatkan sebagai Duta Wisata Kakang Senduk tahun 2019.

Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Produk Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Farida Nuraini mengatakan kepada ponorogo.go.id untuk jumlah pendaftar pada tahun ini meningkat 54 persen dibanding tahun lalu yang hanya 140 peserta. Pasalnya pada tahun ini banyak yang mendaftar dari sekolah pinggiran dan Universitas Negeri dan Swasta diluar Kabupaten Ponorogo.

Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata saat memberikan pembekalan kepada Peserta Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk

“pesertanya pada tahun ini meningkat dibanding tahun lalu, karena sekolah-sekolah yang ada d ipinggiran dan universitas negeri maupun swasta diluar Kabupaten Ponorogo juga ikut mendaftar menjadi bagian dari peserta kakang senduk tahun ini, ungkapnya, Rabu (9/10/2019).

Masih kata Farida 217 peserta tersebut mulai tanggal 7 Oktober 2019 sudah menerima materi pembekalan peserta, dan pada hari ini tadi, Rabu 9 Oktober 2019 para peserta mengikuti tes tulis dan tes performance.

“dari tes tulis dan tes performance ini nantinya akan dipilih semifinalis sejumlah 60 peserta yang terdiri dari 30 kakang dan 30 senduk untuk mengikuti test talenta dan tes wawancara,” imbuhnya.

Farida juga berharap dengan adanya peningkatan kuantitas peseta ini juga bisa diimbangi dengan kualitasnya juga, untuk nantinya meningkatkan daya saing kakang senduk pada ajang pemilihan duta wisata raka raki Jawa Timut tahun depan, serta dengan pengambilan tema yang setiap tahunnya berbeda ini juga upaya untuk membangkitkan minat dan ketertarikan para pemuda untuk ikut menjadi bagian dari kompetisi ini, dan memajukan pariwisata di Indonesia.

“untuk tahun ini kita mengambil tema “Membangkitkan Inspirasi Milenial” untuk membangkitkan minat dan ketertarikan para pemuda untuk jadi bagian dari kompetisi memajukan pariwisata di Indonesia, dan nantinya kakang senduk sebagai kepanjang tangan dinas Pariwisata bisa menyampaikan informasi-informasi terkini di bidang kepariwisataan dan menjadi duta terbaik di Kabupaten Ponorogo,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *