Nawa Bhakti Satya Harus Jadi Napas Warga Jatim

By on October 14, 2019 at 10:45 am 0 190 Views

NAWA Bhakti Satya harus menjadi napas yang tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta warga Jawa Timur. Sembilan bakti ini menggambarkan prinsip yang dihadirkan untuk mencapai kemajuan dan keejahteraan Jawa Timur.

Inilah yang disampaikan Wakil Bupati Ponorog Soedjarno saat menadi inspketur upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74 di Halaman Pendopo Agung Ponorogo, Senin (14/10/2019). Wabup Soedjarno yang membacakan sambutan Gubernur Jatim menyatakan, sesuai tema Hari Jadi yang mengambil tema ‘Semangat Nawa Bhakti Satya, Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera’ mengajak semua komponen masyarakat Jawa Timur untuk menjadikan peringatan hari jadi Jatim sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno menjadi inspektur upacara Hari Jadi Provinsi Jatim ke-74 di Ponorogo yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Agung Ponorogo, Senin (14/10/2019).

“Patut disyukuri di hari jadinya ke-74 Provinsi Jawa timur telah merasakan kemajuan, walaupun tentunya perjuangan harus terus berlanjut. Karena tantangan yang semakin kompleks dan masih adanya tugas berat yang menanti untuk mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, membangun karakter masyarakat, mengatasi masalah kesehatan, menjaga kelestarian lingkungan dan memitigasi kerawanan bencana, serta merajut harmoni sosial,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, Nawa Bhakti Satya yang merupakan napas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur. Kesembilan bhakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang dihadirkan untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan setiap insan di Provinsi Jawa Timur.

This slideshow requires JavaScript.

Nawa Bhakti Satya tersebut ialah Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Argo, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Pelaksanaan Nawa Bhakti Satya masih berada di tahap awal. Namun patut disyukuri adanya capaian yang konkret, walaupun tentunya tidak sedikit aspek yang dapat lebih diperbaiki ke depannya.

“Capaian yang ada diharapkan senantiasa semakin membangun optimisme bahwa bila teguh bekerja bersama maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa menuju cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera,” tuturnya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *