Kontraktor Diminta Segera Mengaspal, Mumpung Cuaca ‘Bersahabat’

By on October 17, 2019 at 3:56 pm 0 250 Views

KONTRAKTOR mitra Pemkab Ponorogo yang memenangkan lelang proyek pembuatan atau perbaikan jalan dengan model aspal diminta untuk segera melakukan pengaspalan. Ini agar jalan yang mereka buat bisa optimal kualitasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ponorogo Jamus Kunto Purnomo, Kamis (17/10/2019) mengatakan, musim kemarau dengan cuaca yang cukup terik akan sangat bagus bagi proses pengaspalan jalan. Panas yang hadir akhir-akhir ini hingga menjelang musim hujan mendatang dinilai akan membuat aspal merekat dan mengembang optimal dalam proses pengaspalan.

Pekerjaan pengaspalan di Jalan Mayjend DI Panjaitan, Kec. Siman, Ponorogo, dikebut demi mengejar cuaca terik yang bisa mengoptimalkan proses pengaspalan. Tampak pekerja saat melakukan pengaspalan pada Kamis (17/10/2019).

“Saat monitoring dengan semua staf di PU saya minta untuks egera segera. Artinya segera dilaksanakan pengaspalan mumpung cuaca masih sangat bersahabat, maksudnya bagus untuk pengaspalan,” kata Jamus.

“Aspal akan cepat mengembang begitu dipaparkan ke atas proyek jalan. Kita, para staf dan rekanan (kontraktor pekerjaan jalan) masih punya waktu sampai nanti saat hujan datang, ya kira-kira November lah,” ungkap Jamus.

Pekerjaan pengaspalan di Jalan Mayjend DI Panjaitan, Kec. Siman, Ponorogo, dikebut demi mengejar cuaca terik yang bisa mengoptimalkan proses pengaspalan. Tampak pekerja saat melakukan pengaspalan pada Kamis (17/10/2019).

Selain itu, dengan segera dilaksanakannya proyek, maka pekerjaan yang harus ditangani akan cepat selesai. Penyerapan anggaran pun akan bisa dilakukan tepat waktu.

“Kalau bisa dilakukan tepat waktu pekerjaannya, maka bisa segera diurus administrasinya dan segera dibayar pula. Maka anggaran akan segera terserap sesuai jadwal,” imbih Jamus.

Di Ponorogo, selama 2019 ini terdapat 1.200 titik pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Baik berupa pembangunan jalan maupun talud serta jembatan. Dana yang dialokasikan mencapai Rp 260 miliar. Ditargetkan, seluruhnya akan selesai pada akhir tahun, di sisi pekerjaan fisik maupun administrasinya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *