Wabup Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

By on October 28, 2019 at 8:39 pm 0 64 Views

Memperingati hari Sumpah Pemuda ke- 91, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar upacara di halaman Pendopo Alun-alun Ponorogo Senin (28/10/2019). Upacara yang berjalan khidmat dengan peserta dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI, Polri, Ormas, dan Pelajar.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat menjadi inspektur upacara

Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga  mengatakan pada hari sumpah pemuda pada tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujarnya.

Pemuda untuk Indonesia maju ialah pemuda yang miliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Ayo bangkit pemuda, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia,” pungaksnya. (kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *