230 ASN Ponorogo Terima Penghargaan dari Presiden

By on October 29, 2019 at 4:52 pm 0 206 Views

230 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Gedung Sasana Praja, Selasa (29/10/2019).

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Suko Widodo, Kepala Bidang Pembinaan BKPPD Kabupaten Ponorogo menjelaskan, tahun 2019 ini Kabupaten Ponorogo menerima 230 penghargaan Satyalancana Karya Satya dan diserahkan langsung kepada 230 ASN di Lingkup Pemkab Ponorogo.

“230 tersebut ada tiga katagori, yang pertana kategori 30 tahun ada 45 ASN yang menerima, kategori 20 tahun ada 60 ASN, sedangkan untuk 10 tahun ada 125 ASN,” ujarnya.

Perhargaan ini berdasarkan usulan dari sisi faktor masa kerja dan kedisplinan, bagi ASN yang terkena sanksi tidak dapat penghargaan.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan dengan diterimanya penghargaan ini nantinya kedisiplinan para ASN ini bisa ditingkatkan lagi, serta nantinya bisa menjadi contoh bagi ASN yang belum menerima penghargaan ini.

“Penghargaan ini nantinya bisa menjadi semangat kepada ASN lainnya, untuk bekerja dan disiplinnya sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi yang menerima penghargaan ini,” pungkasnya.(Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *