Segera Ada Videotron, Info Soal Ponorogo, Indonesia sampai Luar Negeri Bakal Tersaji

By on October 30, 2019 at 2:12 pm 0 636 Views

BERBAGAI informasi dan berita tentang macam-macam kejadian di Ponorogo, Indonesia dan internasional bakal mengisi ruang publik Ponorogo. Sebuah videotron outdoor dan indoor akan dipasang di sejumlah titik di Ponorogo.

Bagian Kerja Sama Antara Digital Media Muhammad Reza Firmansyah kepada ponorogo.go.id, Rabu (30/10/2019), saat ini pihaknya sedang melakukan survei di Ponorogo untuk pemasangan videotron. Pemasangan ini merupakan kerja sama antara Antara dengan Pemkab Ponorogo dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Tim dari Antara saat berada di kantor Diskominfo Ponorogo membicarakan teknis pemasangan videotron.

“Jadi, nanti pada videotron dan videotron indoor (tivi layar lebar) akan menayangkan berita yang diproduksi LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara dan seluruh pemda di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan kerja sama yang sudah ditandatangani lembaran Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada videotron akan ditayangkan dengan komposisi 60 persen dari LKBN Antara dan 40 persen dari Pemkab Ponorogo. Baik berupa berita foto, foto berkepsyen, video dan sejenisnya. Baik dari dalam maupun luar negeri.

“Sampai lima tahun ke depan kami menargetkan memasang 600-an videotron dan 5 ribuan videotron indoor. Ini untuk 514 kabupaten dan kota se-Indonesia,” tuturnya.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 100 kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah melakukan PKS dengan Antara untuk pemasangan videotron ini. Dengan jumlah kabupaten/kota yang adadi seluruh Indonesia, hampir dipastikan setiap daerah tersebut akan mendapatkan satu buah videotron.

“Melalui videotron berbagia kejadian bisa ditayangkan dan diketahui oleh masyarakat. Kinerja pemerintah juga bisa disajikan dalam bentuk informasi dan berita,” ujarnya.

Di Jawa Timur, baru Ponorogo, Pasuruan dan Jember yang sudah menandatangani PKS pemasangan videotron ini. Untuk Ponorogo, saat ini sedang dilakukan survei lokasi dan akan segera dilakukan pemasangan. Diperkirakan pada awal 2020 nanti videotron outdoor berukuran 4 x 8 meter ini mulai dilakukan pemasangannya oleh pihak Antara. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *