Ipong : Sholat Subuh Berjamaah Bisa Jadi Tradisi Masyarakat

By on November 6, 2019 at 3:45 pm 0 105 Views

Ikhtiar Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam melaksanakan safari subuh berjamaah terus digalakkan. Pasalnya dalam mejaga visi misi Bupati Ipong, Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religius. Bupati Ponorogo, bersama seluruh kepala OPD melakukan safari subuh berkeliling dari masjid ke masjid. Pada hari ini Rabu, (6/11/2019) Bupati Ipong bersama rombongan safari subuh di Masjid Miftakul Huda, Desa Carat, Kecamatan Kauman.

 

Dalam sambutannya Bupati Ipong mengungkapkan tujuan safari ini adalah mengajak masyarakat yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, sehingga nantinya bisa menjadi tradisi di desanya.

Gowes Bareng Bupati Ipong dan rombongan

“saya ingin mengajak masyarakat dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, seperti yang saya lakukan setiap hari berpindah-pindah masjid. Serta saya juga meminta kepada camat dan kepala desa untuk melakukannya setiap hari di wilayah yang mereka pimpin, kalau tidak bisa setiap hari seminggu sekali tiap jum’at, sehingga nantinya bisa menjadi tradisi, karena sholat subuh berjamaah itu mulia sekali,” ujarnya.

Bupati Ipong berhenti untuk menyapa warga

 

Selain solat subuh berjamaah Bupati Ipong juga mengajak masyarakat untuk gowes bareng mengelilingi desa yang pada hari itu di kunjungi.

“ini juga sebagai sarana untuk melihat pembangunan yang ada di desa dan juga bersilahturahmi dengan masyarakat sewaktu melintas,”pungkasnya.

Bupati Ipong menyapa warga

Sebagai informasi safari subuh berjamaah ini dimulai pada bulan Oktober lalu, dan akan berakhir nanti di Bulan Desember tahun 2019. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *