Pemkab Ponorogo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Tabur Bunga

By on November 10, 2019 at 4:34 pm 0 187 Views

Peringatan hari Pahlawan jatuh setiap tanggal 10 November sebagai pengingat pertempuran para Pahlawan kita pada 10 November 1945 di Surabaya, yang merupakan satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada hari ini, Minggu (10/11/2019) Pemerintah Kabupaten Ponorogo memperingati mementum hari Pahlawan dengan upacara di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Letkol Inf Sigit Sugiharto Dandim 0802/Ponorogo saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019)

Dalam amanat Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto membacakan amanat Menteri Sosial mengatakan, Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Karena untuk menjadi bangsa yang besar, harus menghargai jasa para pahlawannya,” ungkapnya.

Kita selaku warga negara Indonesia harus menjaga keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dengan tetesan darah dan air mata. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Minggu (10/11/2019)

“Kita jangan sampai terprovokasi, tercerai berai, meskipun kita berbeda tetapi kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Setelah upacara peringatan hari Pahlawan di Pendopo Agung seluruh Forkopimda melakukan ziarah di taman makam Pahlawan. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *